9 Sifat Buruk Yang Bikin Anda Gagal Jadi Pengusaha

Selain narsis dan pasif, tipe kepribadian pemarah juga sangat berbahaya untuk bisnis kita. Sayangnya, tidak mudah untuk kita mendeteksi para kandidat yang memiliki kepribadian seperti ini. Mereka sudah terlatih untuk mengendalikan emosi mereka di depan orang-orang penting dan berpengaruh. Sehingga ketika wawancara berlangsung, mereka akan memberikan jawaban-jawaban yang indah saat kita ingin mencari tahu tingkat emosional yang mereka miliki.

Ternyata untuk memiliki bisnis yang sukses bukan hanya berusaha menjadi pemilik bisnis atau pemimpin perusahaan yang hebat. Namun, kita juga perlu berhati-hati dan menghindari three tipe kepribadian di atas dalam memilih karyawan kita. Pemimpin dalam bidang advertising bertugas dan bisa membuat orang lain mengenal keberadaan perusahaan guna mendatangkan klien-klien baru. Tipe promotor yang dicari memiliki karakteristik asertif, tegas, mudah membaca dan memahami situasi, serta mau mengambil risiko. Dikenal sebagai passionate idealist, individu dengan kepribadian INFP memiliki keingintahuan yang tinggi, optimis, inovatif, dan memiliki banyak ide.

kepribadian dalam membuat bisnis

Validitas prediktif menguji apabila hasil psikotes yang didapatkan sekarang sesuai dengan hasil nyata di masa depan. Psikotes dianggap legitimate secara prediktif jika hasil kepribadian mampu memprediksi performa kerja masa depan dengan akurat. Sebagai sebuah psikotes, DISC mempunyai nilai baik dalam validitas dan reliabilitas, namun tidak prediktif — bahkan disebut sendiri di sebuah web site DISC.

Angka yang kamu sebut harus berdasarkan hasil riset yang sudah kamu lakukan, kamu bias menunjukkan kemampuan dan hasil kerja sebelumnya. Hal ini bisa membuat HRD yakin dan angka yang kamu sebutkan adalah angka yang wajar dan pantas kamu dapatkan. Sebelum kamu melakukan interview dengan HRD, pastikan kamu sudah riset terlebih dahulu.

Anda dapat mengatur YouTube channel untuk bisnis dan menggunakan video Anda juga secara bersamaan. Juga mengijinkan Anda untuk mengkustomasi channel Anda dengan image yang mewakili perusahaan Anda. Anda bisa menggunakan YouTube untuk memulai atau mempromosikan produk, mengungkapkan ‘kepribadian’ merk Anda, memantau feedback, memberikan layanan customer dan membantu customer Anda menyebarkan berita tentang bisnis Anda. Seperti saluran social media lainnya, YouTube memungkinkan orang di seluruh dunia untuk berinteraksi, berbagi, dan membuat konten melalui komunitas on-line Kong4D bet Kecil JP besar. Sifat tersebut tentu sangat menguntungkan karena memudahkan mereka untuk menjangkau setiap klien dari berbagai macam kalangan. Apalagi mengingat tak jarang pebisnis harus bisa melakukan hal-hal yang membutuhkan sifat persuasif seperti ketika hendak meyakinkan klien, companion bisnis, atau bahkan karyawan sekalipun.